Sukses

Roda Bermasalah dan Gagal Terbang , Pesawat `Cium` Landasan

Pesawat US Airways nyusruk di landasan Bandara Internasional Philadelphia pada Kamis malam sebelum terbang.

Liputan6.com, Philadelphia - Gara-gara roda pendaratannya bermasalah, pesawat US Airways nyusruk di landasan Bandara Internasional Philadelphia pada Kamis 13 Maret malam waktu setempat. Beruntung pesawat yang hendak terbang itu hanya 'mencium' landasan dan tak menelan korban jiwa. Hanya saja gagal terbang.
 
"Tidak ada laporan awal ada yang cedera, namun seorang juru bicara pemadam kebakaran Philadelphia mengatakan ada 1 orang cedera ringan," ujar juru bicara US Airways, Todd Lechmacher seperti dimuat Fox CT yang dikutip Liputan6.com, Jumat (14/3/2014).
 
Lalu, lanjut Todd, seluruh penumpang di pesawat Florida itu dievakuasi keluar pesawat menuju landasan. Dan kemudian menunggu untuk dijemput kendaraan pihak bandara.
 
Pesawat Airbus A320 yang membawa 149 penumpang dan 5 awak itu, sambung Todd, juga tak terbakar. Namun menurut beberapa postingan foto dari para penumpang, terlihat ada bagian dari pesawat yang mengeluarkan asap putih,
 
Menurut data dari situs US Airways, penerbangan 1702 tersebut dijadwalkan lepas landas dari Philadelphia pada 17.50 dan tiba di Florida selatan pada 20.42.
 
Dari gambar di bandara terlihat 'hidung' pesawat 'mencium' landasan, dengan posisi lainnya masih tegak dan dikelilingi oleh kendaraan darurat. Di sisi lain, terlihat beberapa orang yang tersisa keluar dari pintu darurat dan melalui sayap.

 
Insiden tersebut terendus media pertama kali melalui 'kicauan' para penumpang di pesawat itu.
 
Baca Juga:

Kisah Hilangnya Adam Air, 3 Hari Muncul Petunjuk

Belajar dari Malaysia Airlines, Cathay Pacific Perketat Keamanan

[VIDEO] Pesawat Mendarat Singit, 2 Tewas Tapi Pilot Selamat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini