Sukses

Jokowi `Kabur` Usai Resmikan Jakarta Art Space

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tiba-tiba 'kabur' usai meresmikan Jakarta Art Space di Museum Fatahillah Jakarta. Kemana perginya?

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tiba-tiba menghilang usai meresmikan Jakarta Art Space dan pencanangan revitalisasi Kota Tua di Taman Museum Fatahillah, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Tidak jelas apa maksud Jokowi yang tiba-tiba kabur dan menghindari awak media yang berusaha mewawancarainya.

Pantauan Liputan6.com, usai menandatangani dimulainya proyek revitalisasi kota Tua di kantor Pos di lingkungan Taman museum Fatahillah, Jokowi kemudian naik ke lantai dua untuk menggunting pita. Lima belas menit kemudian, ia pun turun. Saat hendak diikuti, Jokowi mengaku dirinya ingin ke toilet lebih dulu.

"Saya mau ke toilet. Kamu mau ikut ke dalem?," ucapnya sambil tertawa.

Namun, setelah ditunggu hampir lima menit, tiba-tiba Jokowi keluar melalui pintu belakang. Selanjutnya tidak jelas dimana keberadaan mantan walikota Solo itu. Kucing-kucingan pun terjadi antara Jokowi dan para wartawan. Salah seorang pengawalnya malah mengatakan kalau Jokowi masih belum pergi dari lokasi acara.

Para wartawan pun berusaha mengejarnya dan mencari di mana mobil yang ditumpangi Jokowi. Ternyata, mobil tersebut masih berada di tempat parkir semula. Namun saat ditunggu, Jokowi tidak juga menampakkan diri.

Lalu, Kemana Jokowi?

Menurut salah seorang petugas panitia acara yang engga disebut namanya mengatakan, Jokowi sebenarnya telah pergi melalui pintu belakang kantor pos dengan sebuah mobil. "Setelah masuk, mobil yang dinaikin Pak Jokowi langsung melesat dengan cepat," ucap dia.

Baca juga:

Jokowi-Mega Mendadak Gelar Pertemuan Tertutup di Teuku Umar

Kabar Deklarasi Capres Malam Nanti, Ini Kata Jokowi

Sukardi Rinakit: Jokowi, Biar Kerempeng Tetap Banteng

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini