Sukses

Bogor Masih Diguyur Hujan, Bendungan Katulampa Siaga 4

Debit air di Bendungan Katulampa kembali naik mencapai ketinggian 60 cm atau status Siaga IV. Hingga kini hujan masih mengguyur Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Hujan deras yang melanda wilayah Bogor dan sekitarnya mengakibatkan debit air di Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat kembali naik mencapai ketinggian 60 centimeter atau status Siaga IV pada pukul 18.00 WIB. Volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung diperkirakan 47 ribu liter per detik.

Kepala Bendungan Katulampa, Andi Sudirman mengatakan volume air di Sungai Ciliwung sempat mengalami peningkatan dan menyentuh angka 90 centimeter (cm) pada pukul 13.00 WIB. Namun, sekitar pukul 15.30 WIB ketinggian air berangsur turun.

"Ini disebabkan wilayah Puncak diguyur hujan sejak dini hari," jelasnya kepada Liputan6.com, Kamis (13/3/14).

Pihaknya terus berkomunikasi dengan penjaga pintu air di kawasan Puncak dan di Depok untuk memantau kenaikan volume air di aliran Sungai Ciliwung. "Untuk itu warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung untuk berhati-hati dengan kondisi saat ini," imbaunya.

Hingga saat ini hujan dengan intensitas ringan masih mengguyur Puncak dan sekitarnya. Bila hujan tidak berhenti selama beberapa jam, diperkirakan volume air akan bertambah. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.