Sukses

Ditanya Calon Wagub DKI, Ahok: Nggak Mikir

Ahok mengatakan keputusan itu merupakan hak PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meniru cara berbicara Jokowi ketika ditanya siapa yang ia prediksi menjadi penggantinya, jika nanti ia menduduki posisi nomor 1 di Jakarta.

"Nggak mikir. Nggak mikir," ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (13/3/2014).

Perkataan pria yang karib disapa Ahok itu lantas membuat awak media yang mewawancarainya tertawa. Ia pun ikut terkekeh dan beralasan mencontoh kata-kata Jokowi karena sudah terpengaruh setelah berduet memimpin Jakarta selama 1,5 tahun.

"Kan nyontek dong. Kan pergaulan bisa membuat begitu. Kayak suami-istri makin lama pasti semakin mirip mukanya," imbuhnya.

Kemudian, ketika ditanya mengenai nama Ketua DPD PDIP DKI Boy Bernardi Sadikin yang menjadi kandidat cukup kuat mendampinginya di Jakarta, Ahok mengatakan keputusan itu merupakan hak PDIP. Hanya untuk menentukan itu Gerindra juga harus menyetujui calon PDIP.

"Itu haknya. Tapi kalau Gerindra nggak tanda tangan kan nggak bisa. Harus berdua. Susah juga kan. Aku nggak mau mikirlah," kata Ahok melempar senyum. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Pengakuan Ahok Saat Bertanya Pencapresan ke Jokowi

Sumbangan Bis Tidak Diterima, Ahok Marah

PNS Eselon III dan IV DKI Dites Ulang, Ahok: Kita Mau Aduk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini