Sukses

Tak Ada Puing MH370 di 3 Lokasi Jepretan Satelit China

Kamis pagi tadi, pemerintah China mengumumkan bahwa satelit mereka menangkap 3 objek di Laut China Selatan yang diduga puing pesawat MH370.

Liputan6.com, Ho Chi Minh City - Kamis pagi tadi, pemerintah China mengumumkan bahwa satelit mereka menangkap 3 objek di Laut China Selatan yang diduga puing dari pesawat nahas MH370. Namun setelah melakukan pencarian, tak ada puing apapun.

"Pesawat pencari tidak menemukan jejak sebuah pesawat Malaysia yang hilang dekat lokasi di mana satelit China melihat benda mengambang," kata para pejabat seperti dimuat Channel News Asia, Kamis (13/3/2014).

Berdasarkan keterangan para pejabat, 2 pesawat Vietnam telah dikirim untuk memeriksa daerah sekitar tempat satelit China memotret 3 objek mengapung si lautan.

"Telah kembali dan kami tak menemukan apa-apa sejauh ini," ungkap wakil direktur Otoritas Penerbangan Sipil Dinh Viet Thang pada hari keenam pencarian Malaysia Airlines MH370.

Tak hanya dari penyataan tim penari dari Vietnam, sebuah pesawat Malaysia yang dikirim ke daerah tersebut juga tak melihat apa-apa pada Kamis sore waktu setempat. Hal itu disampaikan oleh Angkatan Udara Malaysia Direktur Jenderal Operasi, Affendi Buang.

"Nol (tak ada) penampakan," katanya Affendi dalam pesan tertulisnya.

Gambar-gambar satelit China memberikan petunjuk baru dalam pencarian untuk Boeing 777-200ER, yang menghilang pada hari Sabtu 8 maret dengan 239 orang di dalamnya. Kala itu pesawat dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing. (Ismoko Widjaya)

Baca Juga:

Benda `Boarding` di Laut Malaysia Bukan Bagian Pesawat MH370

Satelit China Potret 3 Objek di Laut, Puing Pesawat Malaysia Airlines?

Jadwal Diubah, Wartawan China Tak Jadi Naik Pesawat MH370

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.