Sukses

Benda `Boarding` di Laut Malaysia Bukan Bagian Pesawat MH370

Sumber mengatakan bahwa benda itu biasanya ditemukan di kapal laut bukan pada pesawat.

Liputan6.com, Port Dickson - Sebuah benda mirip perahu karet bertuliskan kata 'boarding' ditemukan nelayan di Selat Malaka pada Selasa 11 Maret sore waktu setempat. Benda yang awalnya diyakini merupakan bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370, telah membuahkan hasil dari penyelidikan awal.

Dilansir dari The Star, Kamis (13/3/2014), sebuah sumber mengatakan bahwa benda itu biasanya ditemukan di kapal laut bukan pada pesawat.

"Berdasarkan penyelidikan awal, kami merasa bahwa objek tersebut digunakan oleh kapal-kapal laut dan tidak di dalam pesawat terbang. Tapi kami tidak dapat menyimpulkan apa-apa, sampai kami melihatnya," kata sumber penyelidik yang tak disebutkan identitasnya itu.

Sekelompok nelayan di laut mengklaim bahwa mereka telah menemukan apa yang tampak seperti perahu karet, sekitar 10 mil laut dari Port Dickson, Malaysia, Rabu 12 Maret kemarin.

Mereka mengklaim melihat benda mirip perahu karet bertuliskan 'boarding' itu. Namun sayang, benda itu kembali tenggelam saat pihak keamanan maritim Malaysia hendak mengangkatnya ke atas kapal. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

Nelayan Malaysia Temukan Benda Bertuliskan `Boarding`

Laporan Warga Lihat Pesawat MH370 Ramaikan Pencarian Hari Kelima

2 Gadis Cantik Pernah Merokok di Kokpit Malaysia Airlines

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.