Sukses

Ziarah ke Makam Bung Karno Mendadak atau Terencana? Jokowi Bingung

Jokowi terlihat kebingungan ketika menjawabnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Jokowi nampak grogi saat ditanya apakah ziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur pagi tadi bersama Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri mendadak atau telah direncanakan. Dia pun terlihat kebingungan ketika menjawabnya.

"Apanya (Sudah rencana atau mendadak ziarahnya)? Apanya? Mendadak.. Terencana..." kata Jokowi saat mengikuti Diskusi 1 Abad Nahdatul Ulama, di Hotel Lumire, Senen, Jakarta, Rabu malam (12/3/2014).

"Terencana, mendadak, terencana, mendadak."

Namun mantan Walikota Solo itu mengaku, dirinya telah merampungkan pekerjaan sebelum terbang ke Blitar. Kunjungannya itu jugar tidak mengangu pekerjaan sebagai gubernur. Meskipun Kementerian Dalam Negeri mengaku belum menerima permohonan izin Jokowi.

"Tadi kan kerja. Kerja kok dijamin. Kerja saya sudah saya rampungkan. Yang jelas Sabtu dan Minggu, itu pun masih mungkin," ungkap dia.

Dirinya mengaku sempat ke Balaikota merampungkan pekerjaan sebelum terbang. "Tadi ke kantor, terus jam 10 naik (terbang), terus balik lagi sore. Flight sejam aja kok." papar pria kurus yang kerap berkemeja putih itu.

Baca juga:

Belum Kantongi Izin Mendagri untuk ke Blitar? Ini Kata Jokowi

Kemendagri Belum Terima Izin Jokowi ke Blitar

Ditanya Soal Ziarah Makam Bung Karno, Jokowi Hanya Tersenyum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini