Sukses

Pemulung Berduit Rp 17 Juta Pernah Terjaring Razia Tahun Lalu

Ketika dibina tahun lalu, Ely mengaku betah dan tinggal di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 3 sekitar 3 bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Ely Mulyadi, pemulung yang menyimpan Rp 17 juta ternyata sudah pernah dibina oleh Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 3 di Cengkareng, Jakarta Barat. Pada Selasa 11 Maret, Ely terjaring razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

"Tahun lalu pada bulan Agustus ditangkap dan dibina di sini," kata Kepala Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 3 Ahmad Dumyani di Cengkareng, Rabu (12/3/2014).

Dumyani menambahkan, ketika dibina tahun lalu, Ely mengaku betah dan tinggal di panti itu sekitar 3 bulan. "Betah dia waktu tahun lalu. Katanya nggak mau keluar panti," ucap dia.

Tak seperti kali ini, saat menjaring Ely tahun lalu petugas tak menemukan uang sebanyak itu dari perempuan 30 tahun tersebut. "Tahun lalu nggak kita temukan uang banyak dari dia. Kita cuma temukan uang Rp 2000. Makanya juga kita heran, bisa ada uang banyak gitu," tambah Dumyani.

 Ely kini telah ditempatkan di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 3, Cengkareng, Jakarta Barat. Wanita asal Madiun, Jawa Timur, ini mengaku tidak mempunyai keluarga ataupun saudara yang mengenalnya. Sebelum menjadi pemulung dia sempat bekeja sebagai buruh di sebuah pabrik di Cikarang. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Dirazia, Pemulung Simpan Rp 17 Juta Mengaku Akan Kembali ke Jalan

Sedang Tidur, Pemulung Simpan Rp 17 Juta Dirazia Satpol PP

Kisah Muhammad, Pemulung (Juga) Ingin Naik Haji

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini