Sukses

Dirazia, Pemulung Simpan Rp 17 Juta Mengaku Akan Kembali ke Jalan

Ely menuturkan, sebelum menjadi pemulung dia sempat bekeja sebagai buruh di sebuah pabrik di daerah Cikarang.

Liputan6.com, Jakarta - Ely Mulyawati (30) pemulung yang menyimpan uang Rp 17 juta kini telah ditempatkan di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 3, Cengkareng, Jakarta Barat. Wanita asal Madiun, Jawa Timur, ini mengaku tidak mempunyai keluarga ataupun saudara yang mengenalnya.

"Saya sudah nggak punya siapa-siapa. Ibu dan bapak saya sudah meninggal lama di kampung. Saudara pun saya nggak punya," kata Ely ketika ditemui di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 3, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (12/3/2014).

Ely menuturkan, sebelum menjadi pemulung dia sempat bekeja sebagai buruh di sebuah pabrik di daerah Cikarang. "Kalau kerja, saya suka ngantukan. Saya pernah jadi buruh di Cikarang, tapi karena saya ketiduran. Sama yang jaga saya diberhentiin," ucapnya.

Dia pun mengaku akan kembali memulung setelah selesai mendapat pembinaan dari panti sosial. Sebab, ia tak punya tempat tinggal dan keahlian apapun. "Maunya cari duit lagi, mulung lagi, di jalan lagi. Kalau di sini jenuh," tambahnya.

Ely ditangkap aparat Sudin Sosial Jakarta Pusat di Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa 11 Maret 2014 kemarin saat sedang tertidur di gerobaknya. Dari tangan Ely, petugas mendapati uang Rp 17 juta. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Sedang Tidur, Pemulung Simpan Rp 17 juta Dirazia Satpol PP

Kisah Muhammad, Pemulung (Juga) Ingin Naik Haji

21 Februari Hari Sampah, Mengenang Tragedi Sampah di Leuwigajah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.