Sukses

[VIDEO] Ibu Pembunuh Balita Kandung di Bandung Jadi Tersangka

Polisi menetapkan Dede Uum pelaku pembunuhan anaknya sendiri sebagai tersangka. Psikolog mengatakan tersangka dalam kondisi depresi berat.

Liputan6.com, Bandung - Dede Uum Fatimah pagi tadi kembali menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Cimahi, Jawa Barat. Polisi menetapkannya sebagai tersangka pembunuhan anak kandungnya sendiri, Aisyah Funny, yang masih berusia 2,5 tahun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (12/3/2014), dari hasil pemeriksaan, motif pembunuhan karena tersangka terlilit utang setelah usaha farmasinya bangkrut.

Meski kondisi psikologi pelaku berangsur membaik, polisi memastikan tersangka tetap akan didampingi psikiater. Kepada polisi tersangka mengaku tidak menyesal membunuh anaknya. Psikolog menilai hal ini menunjukkan sang ibu mengalami depresi berat.

Jenazah Aisyah kemarin sore langsung dimakamkan di kampung halamannya di Cijeunjing, Desa Laksanamekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Usai pemakaman, kesedihan kembali menyergap ayah dan kakak Aisyah.

Aisyah ditemukan tewas mengenaskan di dalam tangki penampungan air di rumahnya. Diduga ia tewas akibat kehabisan oksigen. Polisi juga menemukan luka lebam di sekitar leher Aisyah.

Aisyah tak sendiri. Arul kakaknya yang berusia 10 tahun juga mengalami hal serupa. Keduanya dimasukkan sang ibu ke dalam penampungan air. Beruntung Arul selamat karena teriakannya terdengar para tetangga. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

[VIDEO] Diduga Depresi, Ibu di Bandung Bunuh Anak Balitanya

[VIDEO] Ibu Pembunuh Balita di Bandung Menyerahkan Diri

Duo Sejoli Pembunuh Ade Sara Ditahan di Rutan yang Sama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.