Sukses

Meski Michael Jackson Telah Tiada, Fansnya Tetap Eksis

Michael Jackson Lovers Indonesia (MJL) Indonesia adalah komunitas penggemar Michael Jackson di Indonesia yang telah dirintis sejak 1998.

Citizen6, Jakarta Michael Jackson Lovers Indonesia (MJL) Indonesia adalah komunitas penggemar Michael Jackson di Indonesia yang telah dirintis pembentukannya sejak 1998.

Bermula dari terbentuknya MJJ Dance Club (Michael Jackson Junior Dance Club) yang bertempat di Jalan H Rian No. 67 RT 012 RW 011 Jakarta Selatan 12260, MJJ Dance Club didirikan dan diketuai oleh Fadly Fuad (sekarang lebih dikenal dengan panggilan Fadly Jackson).

MJJ Dance Club juga mempunyai beberapa personil yang sangat handal, di antaranya bernama Jamal Aidid, Mathias Isaias Naraha Putro Lefaan Diaz, Agung Budiono, Ozy Fauzi, Muhammad Rifky, dan lain-lain.

Dalam mengembangkan keberadaannya, MJJ Dance kala itu mengalami kesulitan akibat minimnya fasilitas komunikasi, yaitu penggunaan internet belum meluas seperti saat ini. Namun, seiring berjalannya waktu, MJJ Dance Club berubah nama menjadi Michael Jackson Fans Club Indonesia (MJFCI).

Ketika sosok The King Of Pop Michael Jackson meninggal dunia pada 25 Juni 2009, barulah Fadly Jackson berhasil mendeklarasikan kehadiran MJFCI pada sebuah tabloid yang bernama Tabloid GENIE Edisi 4 - Tahun ke VI, Terbitan 20-26 Juli 2009 dengan judul berita "Fadly Jackson Pemrakarsa Michael Jackson Fans Club Indonesia".

Istilah "MJ Lovers atau Michael Jackson Lovers" untuk menyebut seseorang yang amat menggemari MJ atau disingkat dengan "MJL" makin populer di kalangan penggemar di Indonesia.

Didorong keinginan untuk mengikuti trend agar dapat menjadi Komunitas yang paling up-to-date dengan perkembangan masa, MJFCI pun berganti nama menjadi "Michael Jackson Lovers Indonesia / MJL Indonesia". Pengelolaan pun diserahkan kepada para MJL junior dan kreatif, antara lain Julian Rulliansyah, Mulyadi Ryan Susanto, Adam Fawara, dan lain-lain.

MJL juga memiliki visi serta misi. Visi ke depannya adalah  menjadi komunitas pemersatu MJL yang diakui secara resmi Indonesia dan internasional dan menjadi referensi utama bagi siapapun yang ingin mengetahui tentang Michael Jackson (MJ).

Sedangkan misinya, ingin menjadi news portal terbaik di Indonesia, tentang Michael Jackson, menggerakkan MJL Se-Indonesia untuk meneruskan pesan dan aksi perdamaian yang telah diperjuangkan oleh Michael Jackson, dan mempromosikan setiap kegiatan MJL yang berkaitan dengan kemanusiaan atau alam yg memang di inspirasi oleh kecintaan mereka akan Michael. (mar)

Penulis
Adam Fawara
Jakarta, adamfawxxx@gmail.com

News Portal: http://michaeljacksonloversindonesia.blogspot.com/
Facebook: www.facebook.com/indonesialovesmj 
Twitter: @MJL_Indonesia


Baca juga:
Nebengers, Menambah Sahabat, Mengurangi Macet
Komunitas Card to Post, `Obat Kangen` Kirim Pesan Lewat Pos
Kopling, Paduan Antara Kenikmatan Kopi dan Seni


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini