Sukses

Kawasan Puncak Bogor Diselimuti Kabut, Waspada Berkendara

Hujan yang mengguyur Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat sejak Selasa pagi mengakibatkan cuaca di jalur tersebut menjadi berkabut.

Liputan6.com, Bogor - Hujan yang mengguyur Kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat sejak Selasa pagi mengakibatkan cuaca di jalur itu berkabut. Para pengendara diimbau berhati-hati.

Pantauan Liputan6.com di jalur Puncak, Jawa Barat, Selasa (11/3/2014), sekitar pukul 14.00 WIB, tebalnya kabut membuat jarak pandang mata hanya sekitar 7 meter saja.

"Daerah jalur menuju Puncak diguyur hujan secara merata. Kami menghimbau untuk tetap berhati-hati bagi pengendara sepeda motor," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Muhammad Chaniago, Rabu (11/3/14).

Chaniago juga mengimbau para pengendara untuk menyalakan lampu utama dan lampu hazard. "Kalau bisa menggunakan lampu yang standar, tidak menggunakan lampu HID yang kurang menembus kabut," imbaunya.

Selain itu, lanjutnya, pantauan lalu lintas di beberapa titik seperti Megamendung, Taman safari, Pasar Cisarua dan Riung Gunung terpantau padat merayap. "Kemudian hingga hari ini untuk tingkat kecelakaan di jalur puncak masih nihil," jelasnya.

Chaniago menambahkan, para pengendara tetap waspada dan mematuhi rambu-rambu lalu intas. "Hati-hati dari mulai tanjakan Puncak, jarak pandang hanya tujuh meter. Kadang hujan turun," pungkas dia. (Ismoko Widjaya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini