Sukses

[VIDEO] Tanda Tanya Besar Hilangnya Malaysia Airlines MH370

Otoritas Malaysia menyatakan 2 pengguna paspor palsu di pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang bukan berwajah Asia.

Liputan6.com, Malaysia Hingga kini, hilangnya pesawat Boeing 777-200ER milik maskapai Malaysian Airlines MH370 pada Sabtu 8 Maret 2014 masih menyisakan tanda tanya besar. Meski menolak dugaan aksi terorisme dalam pesawat, Otoritas Malaysia membenarkan ada 2 penumpang yang menggunakan paspor palsu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (11/3/2014), pemerintah Malaysia menyatakan 2 pengguna paspor palsu di pesawat tersebut bukan berwajah Asia.

Salah satu penumpang yang menggunakan paspor curian itu berkulit hitam. Namun data lebih rinci tidak dijelaskan karena khawatir mengganggu proses penyelidikan.

Kedua orang yang menggunakan paspor palsu itu memesan tiket lewat seorang warga Iran bernama Kazem Ali melalui Grand Horizon Travel di Pattaya, Thailand.

Ali sudah biasa memesan tiket setiap bulan di tempat tersebut. Sehingga pemilik travel tidak yakin Ali terlibat jaringan terorisme.

Upaya tim peneliti China yang menemukan jejak tumpahan minyak melalui data satelit kini sudah dipastikan bukan berasal dari pesawat yang dicari. Sementara di lapangan, wilayah pencarian kini telah diperluas sekitar 90 kilometer dari pencarian awal.

Pihak SAR Vietnam juga mengerahkan pesawat yang terbang rendah untuk mencari dengan mata telanjang. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

[VIDEO] Cari Malaysia Airlines, Indonesia Kerahkan 3 Pesawat

1 Penumpang `Gelap` Malaysia Airlines Disebut Mirip Balotelli

Teka Teki Kazem Ali, Pembeli Tiket `Penumpang Gelap` Pesawat MAS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini