Sukses

Raja Bomoh, Paranormal Malaysia yang Turut Cari Pesawat MH370

Salah satu dukun yang turut mencari pesawat MH370 itu adalah Ibrahim Mat Zin. Pria ini dikenal sebagai Raja Bomoh Sedunia Nujum VIP.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak Sabtu 8 Maret lalu tak hanya melibatkan tim SAR dan teknologi canggih. Upaya pencarian pesawat berpenumpang 239 orang itu juga melibatkan dukun atau dalam bahasa setempat disebut bomoh.

Salah satu paranormal yang turut mencari pesawat MH370 itu adalah Ibrahim Mat Zin. Pria ini dikenal dengan sebutan 'Raja Bomoh Sedunia Nujum VIP'. Bomoh yang juga berarti dukun itu datang ke Bandara Internasional Kuala Lumpur pada Senin kemarin dan mengaku diminta oleh pejabat Malaysia untuk turut mencari pesawat MH370.

"Kami menggunakan perangkap ikan dan teropong bambu untuk mencari korban agar ditemukan sesegera mungkin," kata Zin seperti dikutip Liputan6.com dari Bernama, Selasa (11/3/2014).

Dia mengenakan jas dan peci hitam serta dasi merah. Pria ini membawa perangkap ikan yang terbuat dari bambu atau bubu. Saat tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Mat Zin juga melakukan ritual doa di pintu masuk.

"Selama berdoa, mata saya sakit dan penglihatan saya gelap. Saya kira pesawat masih berada di udara atau jatuh ke laut," tutur dia. Untuk diketahui pesawat MH370 hanya berisi bahan bakar yang cukup untuk 7 jam perjalanan.

"Saya akan kembali ke sini dalam 2 hari setelah doa saya dan saya akan membawa sesuatu," ujar Mat Zin. Dia juga meminta segenap orang yang berada di ruangan tempatnya menggelar ritual untuk turut berdoa.

Mat Zin telah berpengalaman 50 tahun sebagai dukun. Dia terkenal setelah membantu pencarian korban sejumlah kasus besar, termasuk tragedi Highland Tower, banjir Kuala Dipang, dan kasus pembunuhan Mona Fendy.

Hingga pencarian hari ke-4, pesawat Boeing 777-200ER milik Malaysia Airlines rute Kuala Lumpur-Beijing itu belum juga ditemukan. Kini, pencarian pesawat yang itu diperluas hingga ke Selat Malaka. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

MH370 Hilang, 2 Warga Lihat Pesawat Terbang Rendah di Kelantan

Pencarian MH370 Makin Diperluas, dari Sumatera Sampai Hong Kong

China Kerahkan 10 Satelit Resolusi Tinggi Cari Malaysia Airlines

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini