Sukses

Pencarian MH370 Makin Diperluas, dari Sumatera Sampai Hong Kong

Kali ini, wilayah pencarian pesawat MH370 itu kembali diperluas hingga lebih dari 500.000 mil laut persegi.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang sejak Sabtu lalu terus dilakukan. Kali ini, wilayah pencarian pesawat MH370 itu kembali diperluas hingga lebih dari 500.000 mil laut persegi.

Laman berita the Malaysian Insider, Selasa (11/3/2014) memberitakan, sejumlah kapal laut dan 30 pesawat terbang dikerahkan untuk melakukan pencarian memasuki hari ke-4 hilangnya pesawat berpenumpang 239 penumpang termasuk awak itu.

Pencarian dilakukan di laut China Selatan, Selat Malaka utara Sumatera, hingga ke hutan di wilayah perbatasan antara Malaysia dengan Thailand.

The Malaysian Maritime Enforcement Agency (MMEA) dan Departemen penerbangan Sipil (DCA) kemarin menyatakan tidak menemukan serpihan apapun yang terkait dengan pesawat Boeing 777-200ER yang hilang itu. Sementara, tumpahan minyak di lautan yang sebelumnya ditemukan dinyatakan bukan berasal dari pesawat berpenumpang 239 orang itu.

"Ini masih misi pencarian dan penyelamatan. Sayangnya, kami belum menemukan objek apapun dari pesawat itu," kata Direktur Jenderal Penerbangan Sipil Malaysia Datuk Azharuddin Abdul Rahman.

Perluasan wilayah pencarian dilakukan setelah misi pencarian internasional masih belum bisa menemukan pesawat yang keberadaannya masih misterius itu. Pihak berwenang bahkan telah mengirimkan kapal untuk menyelidiki laporan adanya puing-puing yang ditemukan di selatan Hong Kong. Namun belum diketahui apakah benda yang ditemukan itu puing-puing dari MH370. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

China Kerahkan 10 Satelit Resolusi Tinggi Cari Malaysia Airlines

[VIDEO] Radius Pencarian Malaysia Airlines Diperluas Jadi 100 Mil Laut

[VIDEO] Pencarian Malaysia Airlines Dibantu Alat Militer Canggih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini