Sukses

Kim Jong Un Raih 100% Suara dalam Pemilu Korut

Memang, para pemilih di Korut tak punya pilihan lain. Sebab, dalam setiap distrik hanya ada satu kandidat legislator.

Liputan6.com, Pyongyang - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un meraih 100% suara dalam pemilihan umum. Tak ada suara di Distrik Mount Paekdu yang menolak Jong Un dalam pemilihan Majelis Rakyat Agung ini.

Kantor berita Korea Utara KCNA menuliskan, seluruh warga di Distrik Mount Paekdu yang memiliki hak pilih memberikan suaranya. Tak ada yang absen. "Kecuali mereka yang bepergian ke luar negeri dan melaut," demikian tulis KCNA dilansir NBC News, Selasa (11//3/2014).

Memang, para pemilih di Korut tak punya pilihan lain. Sebab, dalam setiap distrik hanya ada satu kandidat legislator. Meskipun ada pilihan ya atau tidak, berdasarkan hasil penghitungan hampir semua pemilih menyatakan memilih kandidat yang dicalonkan.

Hasilnya, Jong Un yang memimpin Korut sejak 2011 memperoleh 100% suara. Tak ada yang absen dalam pemilihan di Mount Paekdu. Semua memilih Jong Un.

Laman berita Yonhap, melansir foto yang dimuat koran Korea Utara, Rodong Sinmun, yang menunjukkan Jong Un mendatangi Universitas Politik Kim Il-sung untuk memilih.

Dalam pemilihan sebelumnya, sebanyak 687 deputi terpilih. Ini merupakan pemilihan pertama yang digelar pada kepemimpinan Jong Un.

"Ini adalah ekspresi dari semua personel dan dukungan mutlak rakyat dan kepercayaan mendalam terhadap pemimpin tertinggi Kim Jong Un karena mereka tetap setia kepadanya," demikian tulis kantor berita Korut KCNA. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Korut Luncurkan Rudal Scud, AS Geram

Korea Utara Tembakkan 2 Rudal Scud

Korea Utara Luncurkan 4 Rudal ke Laut Jepang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini