Sukses

Jokowi: Iklan di Bawah Jembatan Diturunkan

Menurut politisi PDIP itu, iklan tersebut dinilai merusak keindahan kota.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memerintahkan iklan-iklan yang kerap terpampang di bawah jembatan atau flyover di sejumlah kawasan Ibukota diturunkan. Perintah Jokowi disampaikan kepada PNS DKI Eselon III dan IV ketika memberi pengarahan.

"Di setiap jembatan dan bawah tol atau flyover, yang namanya iklan itu dihilangkan saja," tegas Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (10/3/2014).

Meski memahami iklan-iklan komersil itu mendatangkan pendapatan daerah dalam bentuk pajak, tapi iklan itu dinilai merusak keindahan kota. Terlebih untuk iklan yang kerangkanya tidak terurus dan ditinggal begitu saja.

Maka, ia juga meminta Dinas Pajak DKI tidak lagi memberi izin pemasangan iklan di bawah flyover maupun di jembatan. Pasalnya, banyak iklan yang dipasang sembarangan tanpa memikirkan estetika.

"Saya ngerti hasilkan pajak. Tapi buat saya, estetika nomor 1. Tidak harus dipasang di situ. Kalau tinggal kerangkanya, betapa kotor tempat itu. Sehingga dihilangin aja sudah," tegas Jokowi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga pernah mengatakan akan menghentikan izin pemasangan iklan reklame billboard yang terpasang di jalan- jalan sudut Ibukota. Menurutnya, pemasangan iklan reklame itu hanya dapat merusak keindahan kota. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Ahok: Tak Ada Lagi Izin Iklan Billboard di Jakarta
Larang Iklan di Billboard, Ahok Sediakan Layar LED Gratis
Larangan Iklan Billboard, Jokowi: Biar Tak Seperti di Hutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Iklan

Video Terkini