Sukses

Mantan Timses Jokowi Bermain Tender Bus, Ahok: Dia Jualan Nama Jokowi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun mengakui, bahwa Michael mencatut nama Jokowi untuk dapat menjadi perantara.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Tim Sukses (relawan) Joko Widodo (Jokowi) dan F.X. Hadi Rudyatmo ketika Pemilukada Walikota Solo pada 2005 dan 2010, Michael Bimo Putranto ditengarai menjadi makelar dalam pengadaan bus DKI.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun mengakui, bahwa Michael mencatut nama Jokowi untuk dapat menjadi perantara dalam proses tender pengadaan bus Transjakarta dan bus sedang oleh Dinas Perhubungan DKI.

"Dia klaim. Rupanya dia jualan (nama Jokowi) di depan pengusaha," ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Senin (10/3/2014).

Ketika mendengar kabar tersebut dari media, mantan Bupati Belitung Timur itu kemudian melakukan konfirmasi kepada Jokowi. Saat ditanya, Jokowi mengaku cukup kaget nama Michael muncul sebagai perantara proyek pengadaan bus.

Dari pernyataan orang nomor 1 di Jakarta itu, pria yang akrab disapa Ahok pun mengetahui rekam jejak Michael yang pernah menjadi anggota DPRD Kota Solo 2004-2009.

"Aku sudah tanya Pak Jokowi. Pak Jokowi juga kaget. Itu anak (Michael) emang dari dulu di Solo suka begitu. Dia kalau ada proyek, suka ngaku-ngaku deket Pak Jokowi. Manfaatin. Pakai foto-foto," ungkap Ahok. (Yus Ariyanto)

Baca Juga:

Audit Mark Up Transjakarta, BPKP Niat Terbang ke China

Kasus Bus Karatan, Ahok: Saya Mau Oknumnya Ditangkap

Pembelian Bus Transjakarta, Jokowi: Ada Indikasi Penyimpangan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini