Sukses

Pantograf Korslet, KRL Jakarta-Kota Keluarkan Asap Tebal

Asap tebal tiba-tiba muncul dari tengah gerbong kereta jurusan Bekasi-Kota itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kereta Commuter Line KRL No 707 jurusan Bekasi-Kota bermasalah, tepatnya di kawasan Raden Inten, Jakarta Timur. Asap tebal muncul dari bagian gerobong tengah rangkaian kereta.

Humas PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunissa mengatakan, asap tebal yang muncul dari tengah gerbong disebabkan oleh terbakarnya pantograf kereta.

"Penyebab masih diselidiki, asap terjadi karena korsleting perangkat pantograf," ujar Eva kepada melalui pesan singkatnya, Senin (10/3/2014).

Eva menuturkan, saat ini rangkaian KRL Commuter Line No 707 jurusan Bekasi-Jakarta telah dikembalikan ke dipo. Untuk saat ini, kata Eva, kondisi sudah kembali normal.

"Sudah selesai kejadiannya, tadi sekitar pukul 12.01 WIB. Rangkaian sudah dikembalikan ke depo pukul 12.20 WIB. Jalur sudah kembali normal," pungkas Eva. (Ismoko Widjaya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.