Sukses

Jokowi: Banyak Swasta Minat Garap Proyek Giant Sea Wall

Jokowi enggan menyebutkan pihak swasta yang sudah menyatakan ketertarikannya bekerja sama membangun Giant Sea Wall.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikabarkan sudah menemui pihak swasta terkait pembangunan Giant Sea Wall (GWS) atau Tanggul Laut Raksasa. Tapi, hal itu dibantah Gubernur DKI Jakartam Joko Widodo.

"Belum, fisibility study-nya juga belum. Kok sampai bicara gitu," kata Jokowi, Minggu (9/3/2013).

Meski membantah telah menjalin pertemuan, Jokowi tidak memungkiri banyak pihak swasta yang ingin menggarap proyek itu. Pihak itu tak hanya dari dalam, tapi juga dari luar negeri.

"Itu saya dengar yang minat banyak sekali. Baik dari luar baik dari dalam. Fisibility study-nya saja belum. Kenapa saya harus bicara. Apalagi ketemu. Fisibility study-nya saja belum," lanjutnya.

Jokowi juga enggan menyebutkan pihak mana saja yang sudah menyatakan ketertarikannya bekerja sama dengan pemrov dalam membangun tanggul  raksasa itu. Jokowi malah menyuruh bertanya pada Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Yani.

"Banyak pokoknya tanya saja ke Bu Yani. Jadi ngapain saya bicara. FS dulu jadi. Saya nggak mau bicara awang-awang tanpa sebuah ukuran. Tanpa sebuah gambaran yang jelas. Proyek itu akan segera kita kerjakan, iya. FS-nya dirampungkan dulu. Bisnis plan-nya seperti apa. Supaya rampung dulu," tandas Jokowi. (Mevi Linawati)

Baca juga:

Ahok Diajak Wapres ke Belanda Dalami `Tanggul Laut Raksasa`

Pembangunan Giant Sea Wall Masih Tahap Studi Kelayakan Tanah

Jokowi Siap Pancangkan Tiang Pertama Giant Sea Wall Tengah Tahun Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.