Sukses

Kuta Bali Digetarkan Gempa 4,4 SR

Pusat gempa berada sekitar 78 km Tenggara Kuta, Bali.

Liputan6.com, Denpasar - Gempa berkekuatan 4,4 skala Richter menggetarkan Bali Selatan, tepatnya di Kuta, Kabupaten Badung. Gempa terjadi sekitar pukul 08.05 Wita.

"Gempa ini tidak berpotensi tsunami. Getaran gempa memang dirasakan hingga Kuta, namun kecil sekali," kata Kepala Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar Wayan Suardana di Denpasar, Bali, Minggu (9/3/2014).

Karenanya, Wayan mengimbau warga Bali untuk tidak resah dan panik. Menurutnya, gempa ini adalah peristiwa alam yang biasa di Bali Selatan. Kawasan ini memang rawan gempa.

Gempa kali ini berlokasi di 9.41 Lintang Selatan (LS) dan 115.04 Bujur Timur(BT). Pusat gempa berada sekitar 78 km Tenggara Kuta, Bali. Sampai saat ini, tercatat, tak ada korban jiwa akibat gempa. Pun begitu dengan kerugian finansial. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Umat Hindu Bali Rayakan Hari Saraswati

2 Wartawan Australia Peliput Corby `Diusir` dari Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Bali

Video Terkini