Sukses

Pesawat Masih Hilang, Malaysia Airlines Bangun Posko di Vietnam

Pesawat Maskapai Malaysia Airlines MH370 belum juga ditemukan usai 24 jam dinyatakan hilang kontak sejak Sabtu dini hari.

Liputan6.com, Kuala Lumpur- Pesawat Maskapai Malaysia Airlines MH370 belum juga ditemukan usai 24 jam dinyatakan hilang kontak sejak Sabtu 8 Maret 2014 dini hari. Pihak Malaysia Airlines pun membangun posko atau pusat komando untuk memantau kabar pesawat.

Seperti dimuat situs Malaysiaairlines.com, Minggu (9/3/2014), maskapai Negeri Jiran itu mendirikan akan membangun semacam posko di Kota Bharu, Malaysia atau Ho Chi Minh, Vietnam. Posko itu nantinya akan dijadikan seperti pusat komando, mengingat pesawat dikabarkan jatuh di kawasan Vietnam.

Selain itu, maskapai juga menyebarkan beberapa tim beranggotakan 94 petugas untuk mendampingi para keluarga penumpang yang tengah menanti kabar. Tim itu disebar ke bandara di Malaysia, Vietnam, dan China.

Pesawat yang menempuh rute Kuala Lumpur ke Beijing, China dinyatakan hilang kontak pukul 02.40 waktu setempat, Sabtu 8 Maret 2014. Pesawat yang mengangkut 239 orang, penumpang dan kru seharusnya mendarat di bandara Beijing, China Sabtu pukul 06.30 waktu setempat.

Sejauh ini, pesawat belum ditemukan. Kabar berembus bahwa pesawat jatuh di perairan antara Vietnam dan Malaysia. Sebab Angkatan Udara Vietnam menjumpai dua genangan minyak besar di perairan antara 2 negara tersebut.

Satu genangan selebar 10 kilometer, lainnya lebih besar yakni 15 kilometer. Genangan minyak itu menjadi dasar pencarian, yang terus dilakukan di tengah gelap pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Misteri 2 Penumpang `Gelap` Malaysia Airlines, Terkait Teror?

Mencari Boeing di Langit Vietnam

Jumlah WNI Berubah, Malaysia Airlines `Bingung` Bedakan IDN dan IND

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.