Sukses

[VIDEO] Pesawat Malaysia Airlines Masih Dicari

Sejumlah warga Cina berkumpul di Bandara Beijing untuk menanti kepastian nasib keluarga mereka.

Liputan6.com, Beijing Sejumlah warga Cina berkumpul di Bandara Beijing untuk menanti kepastian nasib keluarga mereka. 

Keluarga mereka adalah para penumpang pesawat Malaysian Airlines MH 370 yang hilang kontak lebih dari 9 jam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang, Sabtu (8/3/2014), terdapat 227 penumpang termasuk 2 orang bayi dan 12 awak pesawat.

Dari 239 penumpang dan awak pesawat, ada 158 warga Cina, 7 warga Indonesia, 38 warga Malaysia, dan sejumlah warga dari Australia, Prancis, Amerika Serikat, Selandia Baru, Ukraina, Kanada, Rusia, Italia, Taiwan, Belanda, serta Austria.

Pesawat Boeing B 777-200 Malaysian Airlines itu berangkat dari Kuala Lumpur pukul 00.30 waktu Malaysia dan harusnya mendarat di Beijing pukul 06.30 hari Sabtu waktu setempat.

Namun, pesawat hilang kontak dengan menara kendali lalu lintas udara sekitar 2 jam setelah mengudara. Itu terjadi saat berada di Perairan Vietnam.

Malaysian Airlines bersama Aparat Singapura, Vietnam, dan Malaysia tengah melakukan pencarian di sebelah selatan Pulau Tho Chu, Vietnam.

Pesawat itu dipiloti oleh Kapten Zaharie Ahmad Shah yang berusia 53 tahun asal Malaysia. Ia sudah bergabung dengan Malaysian Airline sejak tahun 1981 dan memiliki lebih dari 18.000 jam terbang.

Sementara itu, nama-nama penumpang pesawat yang berkewarganegaraan Indonesia telah dirilis oleh pihak Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia.

 

Baca Juga:

Jumlah WNI Berubah, Malaysia Airlines `Bingung` Bedakan IDN dan IND  

WNI di Pesawat Malaysia Airlines yang Hilang Jadi 7 Orang, Ini Nama Mereka!  

Riwayat Malaysia Airlines MH370: 12 Tahun, 20 Ribu Jam Terbang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.