Sukses

[VIDEO] `Manisnya` Mengunjungi Agrowisata Belimbing Dewa Depok

Belimbing berukuran besar dan ranum, membuat siapa yang melihatnya pasti akan tergiur.

Liputan6.com, Depok - Siapa tak tergoda melihat belimbing yang besar dan ranum? Warnanya yang kuning matang dan berukuran besar, membuat siapa yang melihatnya pasti akan tergiur.

Nah... bila Anda tertarik menikmati buah yang kaya vitamin C ini, Anda bisa langsung menuju ke Agrowisata Belimbing Dewa yang berada di Depok, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (8/3/2014), tempat ini tak pernah sepi dari kunjungan murid-murid dari sekolah dasar di Depok, yang ingin mengenal lebih dekat buah belimbing.

Saat itu pun mereka terlihat antusias, mendengarkan edukasi yang diberikan oleh ketua kelompok tani Agrowisata Belimbing Dewa.

Mulai dari cara menanam belimbing, memilih kualitas belimbing yang baik, cara memetik belimbing yang siap panen, hingga cara pengepakan belimbing untuk dipasarkan.

Selain untuk tempat edukasi para siswa, Agrowisata Belimbing Dewa ini juga sebagai tempat pusat pelatihan pertanian dan pedesaan swadaya.

Luas tanah Agrowisata Belimbing Dewa ini sekitar 2.000 meter persegi dengan 1.745 pohon. Penghasilan dari penjualannya pun cukup fantastis, yaitu Rp 6 juta perpohonnya. Agrowisata ini juga dibuka untuk umum dan tanpa dikenakan biaya.

Baca juga:

[VIDEO] Raw Food, Konsumsi Buah-Sayur Jadi Lalapan dan Smoothies

Makan Sushi Tanpa Takut Gemuk

Santap Sore denganTahu Gimbal Khas Semarang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.