Sukses

[VIDEO] Ibu Hamil Syok Saat Transjakarta Mogok di Lintasan KA

Bus Transjakarta mogok di atas perlintasan rel, penumpang Bus Transjakarta koridor 12 mengalami luka-luka,

Liputan6.com, Jakarta - Bus Transjakarta koridor XII jurusan Pluit-Tanjung Priok mogok di perlintasan kereta Mangga Dua, Jakarta Utara, pada Jumat malam kemarin. Sejumlah penumpang yang panik memecahkan jedela dan keluar.

Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (8/3/2014) memberitakan, sejumlah penumpang terluka. Selain akibat salah mendarat, mereka juga berebutan saat melompat dari dalam bus Transjakarta itu.

Peristiwa ini bermula ketika bus Transjakarta bernomor polisi B 7268 LV melaju dari arah Kota menuju Jalan Gunung Sahari. Saat melintasi rel Mangga Dua Selatan, tiba-tiba armada kebanggaan masyarakat Jakarta ini mogok. Kondisi ini membuat puluhan penumpang panik.

Terlebih kereta yang akan melintas semakin mendekat. Tidak ada pilihan lain bagi penumpang, kecuali memecahkan kaca jendela agar bisa keluar karena pintu tidak bisa dibuka. Para penumpang kemudian berebut melompat menyelamatkan diri.

Akibatnya, puluhan penumpang pun mengalami luka-luka. Aryani, salah seorang penumpang mengaku suasana di atas bus benar-benar kacau balau. Apalagi tidak ada upaya dari awak Bus Transjakarta untuk mengendalikan situasi.

Aryani yang mengalami luka-luka di bagian kaki bahkan belum bisa beranjak. Kondisi serupa juga dialami Dian. Ibu hamil yang sedang mengandung 7 bulan syok dan terpaksa dipapah oleh suaminya yang datang ke lokasi.

Sopir Bus Transjakarta mengaku jika bus yang dikemudikannya sudah tua dan kurang perawatan. Bus tiba-tiba mogok ketika hendak menginjak pedal gas.

Beberapa penumpang yang masih bertahan di lokasi kemudian dievakuasi ke rumah sakit oleh mobil patroli bak terbuka dari satuan wilayah lalu lintas Jakarta Utara. Usai memintai keterangan sopir petugas kepolisian kemudian membawa Bus Transjakarta ini ke unit kecelakaan lalu lintas Jakarta Utara. (Eko Huda Setyawan)

Baca juga:

Transjakarta Mogok di Rel Kereta, Penumpang Lompat dari Jendela

Puluhan `Transjakarta` Palembang Rusak, Awak Bus Terancam Dirumahkan

Terminal Modern Manggarai Diujicoba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.