Sukses

Hafitd Pembunuh Sara Angelina Penyuka Film Kekerasan

Kegemaran Hafitd menonton film kekerasan dan pembunuhan itu diungkapkan oleh teman sepermainannya, Rofi.

Liputan6.com, Jakarta - Ahmad Imam Al Hafitd (19), tersangka pembunuh Ade Sara Angelina Suroto (19), gemar menonton film kekerasan dan pembunuhan. Kegemaran Hafitd itu diungkapkan oleh teman sepermainannya, Rofi.

‪"Sejak SD dia memang suka film-fim begitu (film kekerasan), seperti film Jackass, suka mengunduh juga," kata Rofi di depan kediaman keluarga Hafitd di Jalan Pulogebang Permai Blok A1 No 8, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (7/3/2014).

Film Jackass merupakan film yang berisikan adegan kekonyolan dan kekerasan yang dilakukan sekelompok pemuda. Tak hanya kekerasan, Rofi mengatakan Hafitd juga gemar nonton film pembunuhan, salah satunya Looper, film tentang seorang pemuda yang menjadi pembunuh dengan senjata laras panjang.

Meski demikian, Rofi mengaku kaget mendengar Hafitd menjadi tersangka pembunuh Ade Sara yang juga mantan kekasihnya itu. Padahal, selama bermain bersama tak ada perilaku kasar yang ditunjukkan Hafitd. ‪"Orangnya baik, biasa saja dan ramah, pernah berantem sih sama teman gara-gara ledek-ledekan tetapi nggak dendam," jelas dia.

Hafitd, tambah Rofi, termasuk orang yang rajin beribadah. Tak jarang mereka bertemu kala melakukan salat. "Dia itu sering salat Jumat, kalau tarawih sering ketemu," tutur dia. Namun, sejak masuk kuliah, Hafitd terlihat berbeda. Hafitd mulai jarang ke masjid dan lebih sering terlihat dengan teman-teman kuliahnya.

Hafitd ditangkap di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo saat melayat Sara pada Kamis 6 Maret kemarin. Selain Hafitd, polisi juga menangkap kekasihnya Assyifa Ramadhani alias Sifa (19). Keduanya dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Baca juga:

Ayah Hafitd Pembunuh Sara Pernah Dipenjara Karena Kasus Aborsi

Bawa Jasad Sara Angelina, Mobil Hafitd Berkali-kali Mogok

Pasangan Pembunuh Sara Angelina Minta Maaf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.