Sukses

Cerita Ahok Gowes Sepeda dari Rumah ke Balaikota

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memiliki cerita tersendiri saat mengayuh sepedanya ke kantor.

Liputan6.com, Jakarta - Hari larangan membawa kendaraan bagi PNS dimanfaatkan Basuki Tjahaja Purnama untuk bersepeda dari rumahnya di Kawasan Pluit, Jakarta Utara menuju Balaikota Jakarta, Jakarta Pusat. Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memiliki cerita tersendiri saat mengayuh sepedanya ke kantor.

"Saya nggak tahu kalau naik sepeda harus mengenakan celana khusus yang ada bantalannya. Jadi tadi sepanjang jalan, pantat saya sakit," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (7/3/2014).

Jumat pertama bulan depan, Ahok berencana tidak akan menggunakan sepeda lagi ke kantornya. Kendati dia mengaku nyaman bersepeda di Jakarta.

"Enak sih naik sepeda, tapi mesti pagi-pagi," kata mantan Bupati Belitung TImur itu.

Dalam rangka melaksanakan Jumat tanpa kendaraan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, hari ini Ahok bersepeda dari rumahnya di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara menuju kantornya di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Jumat pertama bulan sebelumnya, Ahok mengendarai sepeda hanya dari rumah ke halte bus dan melanjutkan perjalanan menggunakan BKTB.

"Bulan depan saya naik taksi saja. Kalau saya bilang-bilang naik sepeda, kalian ngikutin saya lagi, foto-fotoin saya dari depan sambil naik motor, sayanya makan asap," tukas Ahok. (Ant/Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Naik Sepeda ke Balaikota, Ahok: Lumayan Seger

Gowes ke Balaikota, Ahok Sempat `Diancam` Istri

Jokowi Tak Gowes Sepeda, Ada 'Tamu Penting'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini