Sukses

Cuaca di Bogor Mendung, Bendung Katulampa Normal

Pada angka 50 cm, volume air yang mengalir ke Sungai Ciliwung diperkirakan sebanyak 35.876 liter per detik.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan gerimis yang mengguyur Kota Bogor, tidak berdampak signifikan terhadap ketinggian air di Bendung Katulampa. Menurut Kepala Pengawas Bendung Katulampa, Andi Sudirman, ketinggian air di Katulampa masih normal.

"Ketinggian air normal, 50 cm. Hujan kemarin cuma gerimis, jadi nggak berdampak," kata Andi ketika dihubunhgi Liputan6.com, Jumat (7/3/2014).

Meski demikian, cuaca di Kota Bogor dan kawasan Puncak terpantau mendung pagi ini. Karena iu, kemungkinan hujan akan turun sangat terbuka. "Cuaca mendung tipis," kata dia.

Menurut Andi, pada angka 50 cm tersebut volume air yang mengalir ke Sungai Ciliwung ini diperkirakan sebanyak 35.876 liter per detik. Namun demikian, pihaknya tetap berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan puncak dan di Depok serta Jakarta.

Koordinasi itu dilakukan guna terus memantau naik turunnya volume air di aliran Sungai Ciliwung. "Untuk warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung agar tetap berhati-hati dan waspada, dengan perubahan cuaca yang ekstrim," katanya. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

Bogor Diguyur Hujan, Bendungan Katulampa Masih Aman

Air dari Bogor Tiba, Kampung Pulo Terendam 1,5 Meter

Hujan Guyur Bogor, Status Bendungan Katulampa Naik Jadi Siaga III

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.