Sukses

[VIDEO] Bus Terjun ke Jurang 30 Meter, 9 Penumpang Tewas

Sebuah bus penumpang terjun ke jurang sedalam 30 meter hingga terbakar di Sulawesi Selatan. Sedikitnya 9 korban tewas akibat insiden ini.

Liputan6.com, Luwu Timur - Bus bernomor polisi DD 7506 JA yang menuju ke Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah ini terjun ke jurang sedalam 30 meter di Desa Kasituwu, Kecamatan Mangkutan, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Lokasinya tidak jauh dari tapal batas antara kedua provinsi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (6/3/2014), mobil yang jatuh terguling ke dalam jurang yang dalam ini kemudian terbakar hingga menewaskan 9 penumpangnya.

Kondisi korban yang tewas dan terbakar berada dalam posisi terjepit badan bus, sehingga proses evakuasi sempat mengalami kendala. 26 Penumpang lainnya yang selamat, termasuk beberapa anak-anak langsung dievakuasi ke puskesmas setempat.

Bus yang berangkat dari Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan ini diduga membawa penumpang yang melebihi kapasitasnya. Diduga sopir mengantuk saat mengemudikan bus jelang pagi buta. Kini polisi mengamankan Sahrul sang pengemudi yang selamat dari kecelakaan maut ini.

Warga yang tiba di lokasi berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api baru dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran milik Pemda Luwu Timur datang. (Tanti Yulianingsih)

Lihat juga:

[VIDEO] Bus Masuk Jurang di Sulsel, 16 Tewas

Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, 9 Mobil Ringsek

1 Korban Rafting Maut di Kota Batu Ditemukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.