Sukses

Hadapi Pemilu 2014, PKB Buka Pintu Koalisi dengan PDIP

Selain PDIP, PKB juga terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik lain peserta Pemilu 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki beberapa opsi menghadapi Pemilu 2014 mendatang. Salah satunya, adalah tak menutup pintu kemungkinan akan berkoalisi dengan partai lain, termasuk Partai Persatuan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menurut Ketua DPP PKB, Marwan Jafar, menjalin koalisi dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menjadi salah satu pilihan. Khususnya untuk Pemilu Presiden 2014.

"Saya bicara bahwa PKB itu membuka opsi koalisi dengan PDIP. Koalisi dengan PDIP sebagai salah satu pilihan," kata Marwan dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis (6/3/2014).

Namun demikian, Marwan enggan menyebut siapa nama capres dan cawapres yang layak diusung di Pilpres nanti. Menurutnya, keputusan itu baru akan dibicarakan setelah hasil perolehan suara Pemilu Legislatif diketahui.

"Saya tidak mau menyebut nama (Capres), kita tidak mau mencampuri urusan partai lain. Nanti kita tentukan setelah Pileg," ucap Marwan yang juga Ketua Fraksi PKB itu.

Selain PDIP, kata Marwan, partainya juga terus menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik lain peserta Pemilu 2014. Komunikasi akan terus dijalin mengingat waktu yang sudah begitu mendekat jelang Pemilu.

"Tapi kita juga tidak menutup kemungkinan (koalisi) dengan parpol lain. Kita tetap menjalin komunikasi dengan partai mana pun," tukas Marwan. (Tanti Yulianingsih)

Baca Juga:

PKB Bakal Usung Mahfud-Rhoma, Asalkan...

Survei: PDIP-Golkar Bersaing, Koalisi Parpol Islam Mengancam

Dana Kampanye Parpol, Gerindra Termahal-PKPI Termurah

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.