Sukses

[VIDEO] Gurihnya Nasi Bakar Abon Tuna Khas Jember

Nasi bakar abon tuna akan lebih nikmat jika menggunakan sambal kacang panjang dan ayam bakar.

Liputan6.com, Jember - Jika Anda berkunjung ke Jember, Jawa Timur, tak lengkap rasanya bila tidak mencicipi makanan khasnya. Seperti di warung sederhana di Jalan Raya Kranjingan, Sumbersari, Jember, Jawa Timur, yang memiliki menu spesial, yakni nasi bakar abon tuna.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (6/3/2014), Suhartatik adalah pemilik dari warung nasi bakar itu. Nasi yang dibungkus dengan daun pisang akan semakin harum karena dibakar dengan menggunakan arang.

Uniknya, sebelum dibakar, nasi dibubuhi aneka rempah, serundeng kelapa, tumis pete, dan abon ikan tuna. Sajian nasi bakar itu akan lebih nikmat jika menggunakan sambal kacang panjang dan ayam bakar.

Harga seporsi nasi bakar abon tuna juga cukup murah. Cukup dengan merogoh kocek sekitar Rp 8.000 sampai Rp 15.000 , Anda sudah dapat menikmati nasi bakar abon tuna. Harga itu tergantung dengan lauk pendamping yang dipilih. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

[VIDEO] Nikmatnya Seafood Berkuah Susu 

[VIDEO] Yuk Icip-icip Kuliner di Bendungan Hilir... 

Melrimba Garden, Tempat Eksotik di Puncak Gunung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.