Sukses

[VIDEO] 2 Truk Terseret Banjir Lahar Hujan Gunung Merapi

Banjir lahar dingin dari puncak Gunung Merapi menerjang Kali Apu, Boyolali. Banjir itu menyeret 2 truk penambang pasir.

Liputan6.com, Jawa Tengah - Banjir lahar dingin dari puncak Gunung Merapi menerjang Kali Apu, Boyolali, Jawa Tengah. Banjir itu menyeret 2 truk penambang pasir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (6/3/2014), kedua truk masih dalam posisi terkubur lahar dingin di alur Kali Apu Desa Tlogolele, Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

Hingga Kamis pagi, bangkai truk masih dibiarkan di alur Kali Apu dan menjadi tontonan warga. Saksi menuturkan, saat itu hujan deras tengah mengguyur kawasan puncak Gunung Merapi. Sejumlah truk yang berada di alur Kali Apu itu tengah antre untuk mengisi pasir.

Beberapa menit kemudian, banjir lahar hujan datang tiba-tiba. Akibatnya, kedua truk nahas itu terseret banjir hingga terkubur lumpur banjir lahan hujan.

Rencananya, proses evakuasi akan dilakukan pada siang hari ini sambil menunggu alat berat datang ke lokasi. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

Bermasalah, 24 Panti Sosial di Demak Ditutup Paksa 

Unik, Cenderamata Wayang Bambu dari Cijahe

[VIDEO] Banjir Lahar Gunung Merapi, Akses Magelang-Boyolali Putus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.