Sukses

Fahri Hamzah: Marzuki Alie Gagal Menjaga Marwah DPR

Fahri Hamzah menilai Marzuki Alie gagal menjadi Ketua DPR karena tidak bisa menjaga marwah dan integritas lembaga yang dipimpinnya.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah menilai Marzuki Alie gagal menjadi Ketua DPR karena tidak bisa menjaga marwah dan integritas lembaga yang dipimpinnya.

"Harusnya dia menjalankan fungsi kenegaraannya. Tapi ini tidak. Marzuki agak gagal menjaga marwah DPR," ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/3/2014).

Fahri melanjutkan, baru pada periode ini lembaga DPR digeledah oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena adanya dugaan anggota DPR terlibat dalam sejumlah kasus korupsi. Menurutnya, tidak pantas lembaga seperti DPR 'dijamah' KPK.

"Ini gedungnya disamperin KPK dan diobok-obok KPK. Tidak ada di seluruh dunia yang namanya gedung Dewan Rakyat diobok-obok. DPR kan wilayah steril," cetus dia.

Karena itu Fahri meminta Marzuki untuk memberi penjelasan tentang menurunnya wibawa DPR sejak dipimpin oleh mantan Sekjen Partai Demokrat itu.

"Saya punya saran khusus buat Pak Marzuki, dia harus menjelaskan secara kompeherensif tentang wibawa DPR yang semakin hancur selama dipimpin sama Pak Marzuki," ujarnya.

Terakhir, dia menyarankan Marzuki untuk melakukan evaluasi terhadap kepemimpinannya selama ini. Apalagi masih banyak pekerjaan rumah yang tidak kunjung selesai selama DPR dipimpin olehnya.

"Banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus diselesaikan oleh Pak Marzuki Alie," tandas Fahri. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Marzuki Alie Persilakan PAN Makzulkan Boediono

PDIP Sudah Susun `Kabinet`, Marzuki Alie: Demokrat Siap Kalah

Tolak RUU KUHAP-KUHP, Marzuki Alie Nilai KPK Egois

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini