Sukses

Doa Bersama untuk Syafwan Idris

Untuk kesekian kalinya, mahasiswa IAIN Arraniry mengelar doa bersama untuk Syafwan Idris. Sayangnya, hingga kini belum ditemukan pembunuhnya.

Liputan6.com, Banda Aceh: Ratusan mahasiwa dan santri Aceh, Kamis (12/10) pagi, sekitar pukul 09.30 WIB, berkumpul di Lapangan Tugu Kampus Darussalam Banda Aceh. Mereka doa bersama bagi arwah Profesor Doktor Syafwan Idris, Rektor Institut Agama Islam Negeri Arraniry yang tewas ditembak 16 September 2000.

Acara itu diawali dengan pembacaan in memoriam Syafwan Idris dan pernyataan sikap keprihatinan terhadap kondisi Aceh dewasa ini. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran. Ini adalah acara yang kesekian kalinya diadakan mahasiswa Aceh. Sebelumnya, agenda spritual juga pernah diadakan di beberapa tempat seperti kediaman almarhum Syafwan, halaman Masjid Raya Baiturrahman, dan Kampus IAIN Arraniry.

Acara doa bersama kali ini berlangsung dengan tertib dan damai. Tak terlihat polisi yang menjaga keamanan di lokasi itu. Soalnya, sejumlah mahasiswa memang turun langsung untuk menjaga kelancaran acara tersebut.(ULF/Muktarudin Yakup dan Feri Efendi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.