Sukses

Gudang Amunisi TNI AL di Priok Meledak, 4 Orang Kritis

Kondisi mereka kritis dan dirawat intensif di Unit Gawat Darurat (UGD) RS Port Medical Center Pelabuhan Tanjung Priok.

Liputan6.com, Jakarta - Gudang amunisi pasukan katak TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara meledak. Sejumlah orang terluka dan 4 di antaranya berada dalam kondisi kritis.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, akibat ledakan tersebut, 4 orang menjadi korban. Kondisi mereka kritis dan dirawat intensif di Unit Gawat Darurat (UGD) RS Port Medical Center Pelabuhan Tanjung Priok.

Hingga kini, asap hitam masih membumbung tinggi di gudang amunisi yang meledak tersebut. Ledakan yang terjadi pada Rabu (5/3/2014), sekitar pukul 10.30 WIB di dalam area Pelabuhan Tanjung Priok itu terdengar hingga jarak 3 km.

Selain dibawa ke RS Port Medical Center, sejumlah korban lain juga dibawa ke RS Suka Mulya, Tanjung Priok.

"Memang banyak korban yang berdatangan. Semuanya langsung dibawa ke UGD (Unit Gawat Darurat). Semuanya sedang dikerahkan ke emergency. Jadi tidak bisa kami beri informasi lengkap," kata Nur, petugas Rumah Sakit Suka Mulya, kepada Liputan6.com.

Nur mengatakan, jumlah korban yang diduga akibat ledakan terus bertambah dan segera dilakukan pertolongan pertama. "Lukanya pada parah-parah," kata dia. (Shinta Sinaga)

"Memang banyak korban yang berdatangan. Semuanya langsung dibawa ke UGD (Unit Gawat Darurat). Semuanya sedang dikerahkan ke emergency. Jadi tidak bisa kami beri informasi lengkap," kata Nur, petugas Rumah Sakit Suka Mulya, kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Nur mengatakan, jumlah korban yang diduga akibat ledakan terus bertambah dan segera dilakukan pertolongan pertama. "Lukanya pada parah-parah," kata dia. - See more at: http://news.liputan6.com/read/2018510/korban-ledakan-gudang-amunisi-berdatangan-ke-rs-suka-mulya#sthash.VydYGTy4.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini