Sukses

Gudang Amunisi Meledak, Mabes TNI Kirim Tim ke Priok

Hingga kini belum diketahui secara pasti apakah yang meledak itu gudang amunisi milik TNI Angkatan Laut atau bukan.

Liputan6.com, Jakarta - Markas Besar TNI mengirim tim ke lokasi ledakan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hingga kini belum diketahui secara pasti apakah yang meledak itu gudang amunisi milik TNI Angkatan Laut atau bukan.

"Informasinya masih simpang siur, kami kirim tim ke lokasi untuk memastikan sumber ledakan," kata Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Iskandar menambahkan, saat ini Mabes TNI masih menunggu laporan dari lapangan. Apakah ledakan itu berasal dari instalasi milik TNI. "Kami masih menunggu laporan. Kami juga belum tahu apakah ada korban atau tidak," tambah adik kandung politisi Demokrat Ruhut Sitompul ini.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Asep Adi Saputra sebelumnya mengatakan ledakan berasal dari gudang amunisi. Namun dia mengaku belum tahu gudang amunisi itu punya kesatuan mana.

Ledakan itu terdengar keras. Saking kerasnya dentuman terdengar hingga radius 3 kilometer. Suara ledakan terasa hingga radius 3 kilometer. Sementara, getaran dirasakan sampai radius sekitar 1 kilometer. (Ismoko Widjaya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini