Sukses

Anak PAUD pun Peduli Sampah

Debiratu menjadi media efektif mensosilisasikan pembangunan sekaligus imbauan kepada masyarakat.

Citizen6, Jakarta Debiratu atau desa binaan rame-rame turun merupakan Program  Pemerintah Kabupaten Banjar  bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, ternyata smenjadi media efektif mensosilisasikan pembangunan sekaligus imbauan kepada masyarakat.           

Seperti pelaksanaan Debiratu, di Desa RTH Albasia,  Kelurahan Keraton, Senin (3/3).  Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Dra Hj Raudatul Jannah, MSi,  dengan penuh kebersamaan dan keakraban memberikan motivasi dan imbauan agar masyarakat terutama para ibu rumah tangga dan remaja putri turut aktif peduli terhadap kebersihan lingkungan.                  

Menariknya lagi sosialisasi peduli sampah juga diikutsertakan anak-anak yang bersekolah di taman kanak-kanak pendidikan anak usia dini (PAUD).

“Masih dalam rangkaian memperingati Hari Peduli Sampah, kita terus menggalakan sosialisasi kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Anak-anak ibu di sini diharapkan terus menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan sekolah dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” ucapnya.

Dalam Laporannya Camat Martapura Kota Drs Akh Hairudin Fahri berharap menyangkut deklarasi bebas sampah yang sudah canangkan oleh pemerintah daerah bahwa dalam hal ini hendaknya seluruh masyarakat  Kabupaten Banjar Khususnya Kecamatan Martapura Kota agar ikut berpartisipasi untuk mewujudkan pada tahun 2017 Kabupaten Banjar sudah bebas sampah.Setelah membacakan laporannya camat Martapura Kota berkesempatan melantik Bunda PAUD Tingkat Kelurahan atau Desa.

Tidak Ketinggalan dalam sembutan Sekda Kabupaten Banjar Ir H Nasrunsyah MP menghimbau kepada seluruh lapisan masyarkat agar memelihara lingkungan dengan cara mendaur ulang sampah menjadi  barang yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.Ia juga menambahkan bahwa Kabupaten Banjar sudah memiliki bank sampah di setiap kelurahan,yang nantinya akan menampung limbah sampah dari masyarakat dan kemudian oleh petugas diolah untuk menjadi barang-barang bernilai ekonomi.

Di akhir acara Ketua Tim Penggerak PKK HJ Raudatul Jannah dalam sambutannya mangatakan bahwa yang paling penting dalam penanaman pohon adalah selalu memelihara dan menjaganya,agar tanaman yang ditanam nantinya bisa tumbuh dan bermanfaat bagi masyarakat luas khusus nya bagi yang menanam itu sendiri.”Diharapkan masyarakat dan pemerintah daerah bekerja sama untuk memelihara dan menjaga lingkungan agar nantinya Kabupaten Banjar kembali mendapatkan adipura kencana tahun 2014”ungkap Hj Raudatul Jannah di akhir sambutan. (kw)

Baca Juga:

SMP Tunas Bangsa Belajar Jurnalistik di Liputan6.com

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Kamis, 20 Februari 2014 sampai dengan 6 Maret 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Pekerjaan Impian". Ada merchandise eksklusif dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.