Sukses

[VIDEO] Momen Unik di Tengah Panasnya Konflik Ukraina

Di tengah panasnya konflik di Ukraina, terdapat kejadian unik saat unjukrasa di negara Eropa Timur tersebut.

Liputan6.com, Ukraina Aksi unjuk rasa dilakukan sejak beberapa minggu lalu yang menentang kebijakan Pemerintah Ukraina. Selain berfungsi menyembunyikan identitas sekaligus menahan suhu yang dingin, para pengunjuk rasa tampil unik dengan penutup muka bergambar menarik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (5/3/2014) dini hari, aksi unik lainnya dilakukan seorang ektrimis bukan dengan cara membakar, merusak atau berorasi. Sang ekstrimis justru menggunakan penutup wajah sambil memainkan piano dengan apik.

Cinta bisa datang kapan saja, termasuk saat unjuk rasa berlangsung di Ukraina. Lidia Pankiv, gadis berusia 24 tahun saat itu berkonfrontasi dengan barisan polisi menentang kebijakan pemerintah Ukraina yang korup. Tak disangka salah satu polisi yang menghadangnya justru jatuh hati dan mengirim pesan ajakan menikah lewat SMS. Lidia pun ternyata menyambut cinta sang polisi.

Selain berunjukrasa, warga Ukraina yang antipemerintah juga menduduki istana mewah milik Presiden Viktor Yanukovych yang diberhentikan akhir Februari lalu. Istana mewah seharga US$ 100 juta ini dilengkapi dengan danau buatan dan kebun binatang.

Bahkan toiletnya pun berlapis emas. Inilah yang membuat ribuan orang penasaran dengan kemegahan bangunan yang disebut sebagai museum korupsi ini. Setelah Yanukovych tumbang, istana ini ditinggalkan dan tak bertuan. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Putin Perintahkan Tentaranya di Perbatasan Ukraina Balik ke Barak

Ukraina Memanas, 11 WNI Direlokasi dari Kiev

Kirim Tentara ke Ukraina, Putin Niat Bentuk `Reinkarnasi` Uni Soviet?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.