Sukses

Hakim Kerap Selingkuh, KY: Karena Kesepian dan Setan Lewat

faktor jauh dari keluarga masih jadi penyebab utama terjadinya perselingkuhan yang dilakukan para hakim

Liputan6.com, Jakarta - Kasus perselingkuhan yang menimpa hakim kerap terjadi belakangan ini. Disinyalir lokasi tugas yang terpisah atau jauh dari suami atau istri jadi faktor pendukung timbulnya godaan itu.

"Penempatan hakim yang terpisah dari keluarganya menjadi faktor utama terjadinya perselingkuhan," kata Hakim bidang Hubungan antar Lembaga Komisi Yudisial Imam Anshori Saleh di Mahkamah Agung, Selasa (4/3/2014).

Imam menjelaskan, saat ini faktor jauh dari keluarga masih jadi penyebab utama terjadinya perselingkuhan yang dilakukan para hakim. Mereka seakan tak bisa menahan rasa rindu dan akhirnya melampiaskan pada hal yang salah.

"Ini sama-sama kesepian, setan lewat jadi lah seperti itu," ungkap hakim Anggota Majelis Kehormatan Hakim itu.

Aksi 'main gila' yang dilakukan hakim belakangan mulai terungkap. Setidaknya, KY sudah menjatuhi hukuman pada 3 hakim yang melakukan perselingkuhan selama 2 minggu terakhir.

Hakim Reza salah satunya. Hakim Pengadilan Negeri Ternate ini dijatuhi hukuman 2 tahun non-palu akibat selingkuh dengan panitera. Terakhir, hakim Pengadilan Negeri Tebo, Elsadela selingkuh dengan sesama hakim, Matsuhi. Keduanya dihukum pemecatan tetap dengan hak pensiun oleh MKH. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.