Sukses

Tokoh Tionghoa Gerindra Setuju Ahok Cawapres

Tokoh Tionghoa Eddie Kusuma juga menyatakan hal serupa terkait posisi menjabat Ahok sebagai orang nomor 2 di Indonesia itu.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Basuki Tjahja Purnama atau Ahok disebut Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon pantas menjadi cawapres. Tokoh Tionghoa Eddie Kusuma juga menyatakan hal serupa terkait posisi menjabat Ahok sebagai orang nomor 2 di Indonesia itu.

"Saya kira layak. Ahok tokoh yang sudah memegang jabatan sebagai wakil gubernur dan juga punya prestasi," kata Eddie di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/3/2014).

Jika pengakuan hanya datang dari pribadi Ahok sendiri, Eddie belum mau mendukungnya. Namun, karena elite Partai Gerindra telah menyebut nama Ahok, Eddie pun menilai serupa.

"Kalau pengakuan diri dia sendiri, dan ada yang pihak ketiga yang dukung dari partai, ya kita dukung. Layaklah dia," jelasnya.

Tak tanggung-tanggung, Eddie yang juga Caleg dari Gerindra itu melihat peluang Ahok untuk berkantor di Jalan Medan Merdeka Utara tak berbeda dengan Joko Widodo. Alasannya, sikap tegas Ahok dan prestasinya selama ini baik di mata rakyat.

"Sebagai orang Indonesia darah Tionghoa sama kayak Ahok, saya dukung. Lihat prestasi saja, sama layaknya seperti Jokowi," tegas Eddie.

Eddie menambahkan pula, saat Pilkada DKI lalu saja Ahok mendapat dukuungan warga Tionghoa. Hal yang sama akan terulang ketika Ahok masuk bursa cawapres. Namun, kepastian menjadi cawapres tergantung hasil Pileg 9 April mendatang.

"Tunggu 9 April, apakah bisa calonkan cawapres sendiri. Pokoknya jangan lihat ras mana atau agama mana, tapi biar putra-putri terbaik Indonesia yang memimpin," pungkas Eddie.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama atau Ahok pantas diperhitungkan sebagai cawapres. Namun, Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi menuturkan kepastian Ahok jadi cawapres tergantung pada Prabowo Subianto. (Ismoko Widjaya)

Baca Juga:

Gerindra: Ahok Berpotensi Jadi Cawapres Prabowo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini