Sukses

1 Brimob Luka Tembak di Poso Dibawa ke Jakarta

Rujukan tersebut karena Bharada Syamsul mengalami luka serius, akibat luka tembak saat baku tembak dengan terduga teroris di Poso.

Liputan6.com, Palu - Bharada Syamsul Alam, 1 dari 2 personel Brimob Polda Sulteng, yang terluka saat baku tembak dengan kelompok terduga teroris di Poso, Sulawesi Tengah diberangkatkan ke Jakarta hari ini. Syamsul mengalami luka tembak serius sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di Jakarta.

"Ya, perlu penanganan medis lebih. Makanya dia dirujuk ke rumah sakit di Jakarta," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulteng AKBP Soemarno saat dikonfirmasi Liputan6.com, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa 94/3/2014).

Syamsul Alam diterbangkan menggunakan pesawat komersil Lion Air via Bandara Mutiara Palu, sekitar pukul 09.00 WITA, pagi tadi. Syamsul mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum (RSU) Poso, dan dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng, di Palu.  

Syamsul mengalami luka saat baku tembak dengan kelompok terduga teroris di Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Poso, Senin 3 Maret kemarin sekitar pukul 13.30 WITA.

Selain Syamsul Alam, Bripda Bahar juga mengalami luka tembak. Saat ini Bripda Bahar masih menerima perawatan di Rumah Sakit Bhyangkara Polda Sulteng. Ia tidak dirujuk ke RS Jakarta, karena tidak mengalami luka serius. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Tiba di Palu, 2 Brimob Luka Tembak Poso Langsung ke UGD RS Polda

2 Brimob yang Tertembak di Poso Diterbangkan ke Palu

Baku Tembak di Poso, Polisi Sita Bom Pipa dan Senjata Api

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.