Sukses

[VIDEO] Jembatan Grogan DIY Ambles Dihantam Banjir

Hujan deras seharian membuat Jalan Gedebage, Kota Bandung, banjir dengan ketinggian air mencapai 50 cm.

Liputan6.com, Bandung Hujan deras seharian membuat Jalan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, banjir. Ketinggian air bisa mencapai 50 cm. Sejumlah pengendara yang nekat menerobos banjir harus menerima nasib kendaraannya mogok.

Seperti yang ditayangkan dalam Kilas Indonesia di Liputan 6 Petang SCTV, Senin (3/3/2014), banjir itu membuat lalu lintas di Kawasan Gedebage macet total.

Sementara itu, korban letusan Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur, harus berebut untuk mendapatkan air bersih bagi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Mereka harus menunggu hingga 5 hari sebelum truk pembawa air tiba lagi di desanya. Karena hingga kini, jalur pipa air belum diperbaiki.

Tak kuat menahan terjangan banjir, Jembatan Gorogan di Sleman, Yogyakarta, ambles hingga 30 cm. Agar tak ada korban yang jatuh, jalur lalu lintas yang melalui jalan itu ditutup. Amblasnya jembatan karena terjadi penggerusan di bagian bawah akibat saluran air tak kuat menahan banjir.

Jalan utama Pantura di Pemalang semakin rusak. Jalan sepanjang 4 km itu nyaris tak beraspal. Debu yang beterbangan mengganggu pengguna jalan.

Kerusakan jalan itu juga membawa korban. Namun, korbannya itu berupa rusaknya truk-truk besar yang memaksa para sopir untuk mengeluarkan dana ekstra. (Ismoko Widjaya)

 

Baca Juga:

[VIDEO] Kali Baru Meluap, Kramat Jati Banjir

Ringroad Utara Yogya Ambles 30 Cm, Lalu Lintas Dialihkan 

Bencana Alam Dongkrak Inflasi Februari di Bawah 0,5%

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini