Sukses

[VIDEO] Kali Baru Meluap, Kramat Jati Banjir

Air Kali Baru yang meluap, membuat ruas Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, pun tergenang. Ketinggian air sekitar 30 cm.

Liputan6.com, Jakarta Pagi baru menjelang, namun sebagian warga Jakarta sudah harus bertarung dengan kemacetan. Salah satunya adalah yang terjadi di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Air Kali Baru yang meluap, membuat ruas Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, pun tergenang. Air tak hanya berasal dari Kali Baru yang meluap, namun air juga mengalir melalui celah-celah toko.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (3/3/2014), ketinggian air sekitar 30 cm membuat 1 ruas jalan tepat di depan Pasar Induk Kramat Jati tidak bisa dilalui kendaraan kecil.

Karena takut terjebak dalam genangan, banyak sepeda motor yang akhirnya nekat melawan arus. Padahal hal itu cukup membahayakan pengendara lainnya.

Para pekerja yang akan berangkat ke kantor terpaksa harus melambatkan laju kendaraannya. Oleh karena itu, kemacetan pun tak bisa terhindarkan lagi.

Sebagian warga yang rumahnya berada di daerah tersebut, terpaksa harus bekerja ekstra keras untuk membuang air yang sudah mulai masuk ke dalam rumah. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

PMII: Jakarta Darurat Sampah  

Kena Banjir Lagi, Warga Kampung Pulo Resah  

18 Ribu Rumah di Bandung Kebanjiran, Ketinggian Air 2-3 Meter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.