Sukses

Jembatan di Garut Ambruk, Pengendara Motor Hanyut

Jembatan Bangbayang ambruk sekitar pukul 00.30 WIB akibat tidak mampu menahan luapan arus sungai. Akses Garut-Bandung putus total.

Liputan6.com, Garut - Jembatan Bangbayang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, ambruk. Jembatan di Kampung Pintuan, Desa Karangmulya, Kecamatan Kadungora, ambruk sekitar pukul 00.30 WIB akibat tidak mampu menahan luapan arus sungai.

"Diduga ambruknya jembatan karena tidak mampu menahan derasnya air Sungai Cigunungagung," kata Komandan Kodim 0611 Garut Letkol Inf Bungkus Hadi Suseno, Senin (3/3/2014).

Ambruknya Jembatan Bangbayang menyebabkan pengendara motor terperosok ke sungai dan hanyut. Beruntung pengendara motor yang hanyut itu berhasil diselamatkan.

Namun ambruknya jembatan sepanjang 5 meter dan lebar 8 meter itu menyebabkan akses jalur alternatif Cijapati Bandung-Garut terputus. "Akibat jembatan ambruk itu jalur Cijapati penghubung Bandung-Garut total terputus," tutur Hadi.

Sementara itu, personel TNI bersama polisi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut disiagakan untuk mengamankan lokasi jembatan ambruk dan jalan.

BPBD Garut melakukan pendataan kerugian materi dan dampak kerusakan lainnya akibat jembatan ambruk tersebut. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.