Sukses

[VIDEO] Derita Bocah 3,5 Tahun Tak Punya Anus

Seorang bocah berusia 3,5 tahun di Kecamatan Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat sejak lahir tidak memiliki anus.

Liputan6.com, Sumedang - Sungguh memprihatinkan kondisi Rahma, bocah berusia 3,5 tahun yang sejak lahir tidak memiliki anus. Bocah malang yang tinggal di rumah yang berada di areal pesawahan itu sehari-harinya hanya berdiam diri dalam dekapan sang ibu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (3/3/2014), saat berusia 1 tahun, Rahma sempat melakukan operasi yang pendanaannya dikumpulkan dari swadaya masyarakat setempat dibantu Kodim Sumedang.

Rahma sebenarnya telah dibawa ke beberapa rumah sakit di Sumedang dan Bandung, Jawa Barat. Namun karena keterbatasan biaya, akhirnya Rahma hanya mendapat pelayanan sebatas konsultasi.

Saat dirujuk ke rumah sakit, pengajuan pengobatan Rahma telah dilengkapi dengan surat keterangan tidak mampu dari RT dan RW setempat. Pihak RW pun sudah mengajukan ke Pemerintah Sumedang, namun hingga saat ini belum ada tanggapan.

Sejak kepergian sang ayah, sehari-hari ibu Rahma hanya bekerja sebagai buruh cuci ke tiap rumah warga. Untuk kebutuhan MCK sehari-hari, Tati Sumiati dan anaknya hanya mandi dengan menggunakan air kotor dari kolam penampungan air atau sisa buangan dari sawah dan rumah warga.

Ia dan anak-anaknya mau tak mau terus merasakan dinginnya malam karena bilik rumah mereka yang sudah berlubang dimana-mana.

Tati berharap kelak akan ada donatur yang terketuk hatinya untuk membantu pengobatan buah hatinya. Harapan besar seorang ibu agar Rahma dapat tumbuh normal seperti anak-anak lain pada umumya. (Eko Huda Setyawan)

Baca juga:

Bocah 11 Tahun Disekap dan Disiksa 4 Siswa SMK Palembang

10 Anak di Panti Asuhan Samuel Akan Diambil Dinsos Kabupaten Tangerang

[VIDEO] Deden Mengaku Cuma `Pengepul` Video Porno Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini