Sukses

[VIDEO] Banjir Kiriman Kembali Melanda Bukit Duri

Ratusan rumah di permukiman padat Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu dini hari, lagi-lagi direndam banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan rumah di pemukiman padat Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, lagi-lagi direndam banjir. Cuaca bersahabat di Jakarta tidak menjamin lingkungan mereka tidak kebanjiran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (2/3/2014), tidak hanya hunian warga, sebuah sekolah juga tak luput dari genangan air Kali Ciliwung yang meluap akibat banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat.

Dampak hujan yang mengguyur Bogor, Jawa Barat, dirasakan warga yang menghuni kawasan langganan banjir di Jakarta. Ratusan rumah di Kampung Pulo, Jakarta Timur, juga kembali direndam banjir.

Banjir mulai memasuki di kawasan kampung pulo, Jakarta Timur, sejak dini hari setelah Kali Ciliwung meluap. Di sebagian titik, ketinggian banjir bahkan mencapai 3 meter.

Untuk beraktivitas, warga terpaksa menggunakan ban besar. Tali tambang juga disiapkan bagi warga untuk berpegangan saat menerobos banjir. Sebagian warga memilih meninggalkan rumah untuk mengungsi setelah mendapat informasi air kiriman akan datang minggu dinihari.

Banjir di kawasan ini diperkirakan akan terus meninggi, karena Bogor masih diguyur hujan. Meluapnya Sungai Ciliwung disebabkan curah hujan tinggi di Bogor sejak tadi malam.

Baca juga:

Walikota Bogor: Katulampa Horor bagi Warga Jakarta

Bendung Katulampa Siaga III, Warga Ciliwung Harap Waspada

Bogor Hujan Terus, Bendungan Katulampa Siaga IV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini