Sukses

[VIDEO] Damaikan Risma-Wisnu, Megawati Dinilai Amankan Suara PDIP

Langkah Megawati merangkul Risma dinilai sejumlah pihak sebagai langkah politik. Terutama, mengamankan suara PDIP di Surabaya dan Jatim.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri turun tangan mendamaikan Walikota Surabaya Tri Rismaharini dengan wakilnya, Wisnu Sakti Buana. Megawati meminta keduanya bekerja sama hingga akhir masa jabatan. Sebelumnya, Risma santer dikabarkan akan mundur lantaran tak cocok dengan wakilnya tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (1/3/2014), langkah Megawati merangkul Risma dinilai sejumlah pihak sebagai langkah politik. Terutama dalam mengamankan suara partai berlambang banteng tersebut di Surabaya dan Jawa Timur.

Dalam kunjungan ke Surabaya, Megawati yang didampingi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi, memastikan pula Tri Rismaharini tetap menjabat sebagai Walikota Surabaya.

"Ketika Bu Risma berkunjung di kediaman saya beberapa waktu lalu, saya melarangnya untuk mengundurkan diri dari jabatannya dan harus tetap melanjutkan bekerja untuk rakyat, dan melanjutkan program-program pemerintahan Kota Surabaya yang dinilai positif bagi warga kota Surabaya," ucap Mega.

Risma dan Wisnu duduk bersebelahan di Gedung Graha Amukti Praja atau VVIP Room Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Usai menggelar pertemuan di Bandara Juanda, Megawati beserta rombongan menuju Kampus Universitas Surabaya (Ubaya) untuk memberikan kuliah umum tentang kebangsaan. (Rizki Gunawan)

Baca juga:
Hasto PDIP: Persoalan Risma-Wisnu Telah Selesai
Di Surabaya pun Jokowi Jadi Magnet
[VIDEO] Megawati Minta Walikota Risma Akur dengan Wisnu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini