Sukses

[VIDEO] Bocah Berkebutuhan Khusus Rawat Ayah Lumpuh

Seorang bocah berkebutuhan khusus harus merawat ayahnya yang lumpuh dengan kondisi memprihatinkan di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Liputan6.com, Kendari - Dengan penuh telaten, Miranda, bocah berkebutuhan khusus ini merawat ayahnya yang lumpuh akibat serangan stroke 3 tahun lalu. Kemiskinan membuat bocah berusia 10 tahun ini putus sekolah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (1/3/2014), ia juga tidak bisa bermain seperti teman sebayanya. Miranda harus menjaga ayahnya yang hanya terbaring lemah di tempat tidur di kamar yang kondisinya memprihatinkan.

Miranda hidup berdua dengan ayahnya setelah ibu dan kakak-kakaknya meninggalkannya karena usaha sang ayah bangkrut. Belas kasih keluarga dan tetangga-lah yang menghidupi mereka sehari-hari.

Entah sampai kapan Miranda dan ayahnya harus menanggung derita tersebut. Mereka juga layak mendapat bantuan dan perhatian dari pemerintah. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Sinar, Pahlawan dari Sulawesi Barat
Kisah Sinar Menggugah Banyak Dermawan
Penuh Kasih, Bocah Itu Mengurus Ibunya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini