Sukses

[VIDEO] Megawati Minta Walikota Risma Akur dengan Wisnu

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memastikan pula Tri Rismaharini tetap menjabat sebagai Walikota Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan wakilnya, Wisnu Sakti Buana, menjemput kedatangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang didampingi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu siang tadi. Di depan Megawati, Wisnu bahkan sempat mencium tangan Risma.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (1/3/2014), dalam pertemuan ini, Megawati menegaskan Risma tetap menjabat sebagai Walikota Surabaya. Megawati juga meminta Risma dan Wisnu akur dalam menjalankan tugas hingga akhir masa jabatan.

Kebijakan Risma yang tanpa kompromi, memang kerap membuat banyak pihak merasa terganggu. Baru beberapa bulan menjabat, Risma menaikkan pajak reklame hingga 25 persen. Hal itu membuat DPRD Surabaya, termasuk Fraksi PDIP, hendak melengserkan Risma.

Risma juga menolak rencana pembangunan jalan tol yang membelah Kota Surabaya. Proyek pemerintah pusat ini dinilai hanya akan memperparah kemacetan.

Ketegangan kembali terjadi, setelah Wisnu Sakti Buana, yang dulu ikut mendukung upaya pelengseran Risma, diangkat sebagai Wakil Walikota Surabaya. Risma menilai pengangkatan Wisnu tidak sesuai prosedur. Hal ini membuat Risma berniat mengundurkan diri.

Namun, niat itu ditolak oleh sebagian besar warga Surabaya. Dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir untuk sang Walikota yang sudah banyak meraih berbagai penghargaan ini. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Pesan Megawati untuk Walikota Risma dan Wakilnya Wisnu
Wisnu Cium Tangan Risma di Bandara Juanda
Usai Temui Risma, Mega-Jokowi Keliling Surabaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini