Sukses

KPK Duga Artis Reni Yulliana Terima Mobil dan Uang dari Wawan

Artis Reni Yulliana diduga kuat menerima mobil dan uang dari Wawan. Namun, KPK belum memberi keterangan jelas tentang keterlibatan Reni.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2 hari lalu melakukan pemeriksaan terhadap artis Reni Yulliana. Dia dimintai keterangan oleh penyidik terkait kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Juru Bicara KPK, Johan Budi SP mengatakan, diduga kuat artis sinetron Siapa Berani Jadi Janda itu menerima mobil dan uang dari adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tersebut.

"Berkaitan dengan dugaan menerima aset, apakah itu mobil atau yang lain. Ada juga terkait dengan keterangan dugaan penerimaan uang," kata Johan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Namun demikian, Johan belum menerima informasi detil mobil jenis apa yang diterima Reni. Termasuk soal jumlah uang yang diterimanya. "Nanti kalau ada saya sampaikan," kata dia.

Seperti diketahui, sejumlah pihak diketahui diduga menerima aliran dana dan barang dari Wawan terkait kasus dugaan pencucian uang. Tak hanya Anggota DPRD Banten, sejumlah artis pun diduga turut menerima aliran dari suami Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Dyani tersebut.

Sebelum Reni Yulliana, 3 nama artis terkemuka lain diduga menerima aliran dana atau barang dari Wawan dalam kasus dugaan pencucian uang yang tengah ditelusuri penyidik KPK. Mereka adalah Jennifer Dunn, Catherine Wilson, dan Rebecca Reijman. Ketiganya juga sudah dimintai keterangan oleh penyidik KPK beberapa waktu lalu.

Terkaitnya Jennifer dengan TPPU Wawan mengemuka saat penyidik KPK menyita mobil Toyota Vellfire putih B 510 JDC dari kediamannya di Jalan Bangka, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Jennifer sendiri sudah mengakui mobil mewah itu pemberian Wawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.